5 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan | Artikel Tentang Manfaat Minum Kopi

Tuesday, September 15th 2015. | Manfaat Kopi

manfaat minum kopi setiap hari - komunitas pecinta kopi indonesia manfaat kopi

Manfaat Minum Kopi dan Resiko Kopi Bagi Kesehatan

Secangkir kopi di pagi hari mungkin lebih dari sekedar meningkatkan energi. Semakin banyak penelitian yang muncul untuk menyarankan bahwa mungkin ada beberapa manfaat kopi untuk kesehatan yang berhubungan dengan meminum minuman hitam gelap ini dari membantu mencegah diabetes untuk menurunkan resiko penyakit hati dan lain sebagainya.

Konsumsi kopi akan kembali selama berabad-abad.

Inggris pada abad ke-17 popularitas minuman memunculkan sejumlah rumah kopi yang dijuluki ‘sen universitas‘, karena dengan satu sen seseorang bisa membeli secangkir kopi dan telah merangsang percakapan intelektual dengan orang orang lainnya. Saat ini, dengan lebih dari 400 miliar cangkir kopi dikonsumsi setiap tahun. Kopi merupakan salah satu minuman yang paling populer di dunia. Tapi apa yang membuatnya istimewa?

Pemecahan nutrisi kopi

  1. Jumlah kalori.
    Kopi hitam biasa (tanpa susu atau krim) memiliki jumlah kalori sangat rendah. Secangkir khas kopi hitam hanya mengandung sekitar 2 kalori. Namun, jika Anda menambahkan gula dan susu, menghitung kalori bisa menembak.
  2. Antioksidan.
    Kopi adalah sumber antioksidan nomor satu di AS, menurut para peneliti di University of Scranton. Joe Vinson, Ph.D., Para penulis studi menekankan moderasi, yang menyatakan bahwa hanya satu atau dua cangkir sehari dapat menguntungkan. Versi berkafein dan tanpa kafein menyediakan hampir tingkat yang sama dari antioksidan.

Manfaat kesehatan dari kopi

Manfaat kopi dalam kesehatan potensial yang terkait dengan minum kopi antara lain : melindungi terhadap diabetes tipe 2, penyakit parkinson, penyakit hati, kanker hati, dan mempromosikan jantung sehat.

  • Kopi dapat melindungi terhadap diabetes tipe 2.
    Kopi dapat melindungi terhadap diabetes tipe 2. Para peneliti di UCLA mengidentifikasi bahwa minum kopi meningkatkan kadar plasma dari jenis kelamin protein hormon binding globulin (SHBG). SHBG mengontrol aktivitas biologis hormon seks tubuh (testosteron dan estrogen) yang berperan dalam pengembangan tipe 2 diabetes. Dr. Simin Liu, salah satu penulis studi tersebut, mengatakan bahwa “hubungan terbalik” ada antara konsumsi kopi dan risiko diabetes tipe 2.
  • Kopi dapat membantu mencegah penyakit Parkinson.
    Para peneliti di Amerika Serikat melakukan studi yang menilai hubungan antara konsumsi kopi dan risiko penyakit Parkinson. Para penulis studi menyimpulkan bahwa “asupan kopi dan kafein yang lebih tinggi dikaitkan dengan kejadian signifikan lebih rendah dari penyakit Parkinson”.
    Selain itu, kafein dalam kopi dapat membantu gerakan kontrol pada orang yang menderita parkinson, menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Lembaga Penelitian Universitas McGill Pusat Kesehatan (RI MUHC) yang diterbitkan dalam jurnal Neurology.
  • Kopi dapat menurunkan risiko kanker hati.
    Peneliti Italia menemukan bahwa konsumsi kopi menurunkan resiko kanker hati sekitar 40%. Selain itu, beberapa hasil menunjukkan bahwa jika anda minum tiga cangkir sehari, risiko berkurang lebih dari 50%.
  • Kopi dapat membantu mencegah penyakit hati.
    Konsumsi secara teratur kopi dikaitkan dengan penurunan risiko primary sclerosing cholangitis (PSC), penyakit autoimun langka dari saluran empedu di dalam liver.
  • Kopi mungkin baik untuk jantung.
    Para peneliti di Beth Israel Deaconess Medical Center (BIDMC) dan Harvard School of Public Health, menyimpulkan bahwa minum kopi dalam jumlah sedang melindungi terhadap resiko gagal jantung.

Perkembangan terakhir tentang manfaat kopi dari berita MNT

Studi link asupan kopi dengan penurunan risiko kanker endometrium. Kanker endometrium adalah kanker yang paling umum dari organ reproduksi wanita di Amerika Serikat, mempengaruhi sekitar 1 dari 37 wanita dalam hidup mereka. Namun dalam sebuah studi baru, para peneliti menemukan bahwa minum 3-4 cangkir kopi sehari bisa mengurangi risiko kanker endometrium oleh hampir kelima.

Minum hingga lima cangkir kopi sehari dapat mengambil manfaat arteri. Sebuah studi baru telah menyarankan minum 3-5 cangkir kopi sehari mengurangi risiko penyumbatan arteri dan serangan jantung.
Kopi dikaitkan dengan penurunan risiko disfungsi ereksi. Minum 2-3 cangkir kopi setiap hari dapat menurunkan risiko pria disfungsi ereksi. Ini adalah menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal PLoS ONE.

Kopi setiap hari dapat meningkatkan kelangsungan hidup bagi pasien kanker usus besar. Dalam sebuah studi baru, para peneliti dari Dana-Farber Cancer Institute melaporkan bahwa asupan kopi berkafein biasa mungkin terkait dengan mengurangi kekambuhan kanker dan meningkatkan kelangsungan hidup pada pasien dengan stadium 3 kanker usus besar.

Resiko.¬†Minum kopi terlalu banyak dapat mengakibatkan beberapa efek samping yang sangat tidak menyenangkan. Menurut sebuah studi oleh para peneliti di University of Oklahoma, “kafein dapat menyebabkan gejala kecemasan pada individu normal, terutama pada pasien yang rentan, seperti orang-orang dengan gangguan kecemasan yang sudah ada sebelumnya”. Selain itu, “penggunaan kafein juga dihubungkan dengan gejala depresi karena baik teori pengobatan diri sendiri, atau teori bahwa kafein itu sendiri menyebabkan perubahan suasana hati”. Wanita yang berencana untuk hamil harus berhati-hati.

Terapi Kopi : AlatEnemaKopi.com

Sumber Manfaat Kopi Bagi Kesehatan dari tulisan bebas Lunar negeri

Incoming search terms:

  • jurnal manfaat kopi
  • artikel tentang kopi
  • artikel ttg kopi
  • manfaat kopi
  • manfaat minum kopi
  • manfaat minum kopi hitam
  • artikel mengenai kopi
  • pecinta kopi indonesia
  • artikelmanfaat kopi
  • kuisioner kopi organik
tags: , , ,

Related For 5 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan | Artikel Tentang Manfaat Minum Kopi