Apa Itu Kopi Organik? Kopi Organik Terbaik Indonesia

Wednesday, July 19th 2017. | Ilmu Kopi
Apa Itu Kopi Organik? Kopi Organik Terbaik Indonesia

Apa itu kopi organik?

Kopi

Kata kopi sendiri awalnya berasal dari bahasa Arab: قهوة‎ qahwah yang berarti kekuatan, karena pada awalnya kopi digunakan sebagai makanan berenergi tinggi. Kata qahwah kembali mengalami perubahan menjadi kahveh yang berasal dari bahasa Turki dan kemudian berubah lagi menjadi koffie dalam bahasa Belanda. Penggunaan kata koffie segera diserap ke dalam bahasa Indonesia menjadi kata kopi yang dikenal saat ini.

Kunjungi juga KopiOrganik.co.id untuk informasi pembelian Kopi Organik Terbaik Indonesia.

Dan seiring berkembangnya teknologi dan kebutuhan permintaan produksi kopi semakin bertambah banyak cara digunakan sebagai metode mengembangbiakkan tanaman kopi. Pada saat ini lebih dari 50 negara di dunia membudi dayakan kopi sebagai komoditas. Tentu cuaca, teknik, kondisi bumi dan peralatan untuk mengembangkan sangat berpengaruh dalam kulaitas kopi. Banyak teknologi dan bahan kimia yang ikut berperan dan tercampur saat proses pembudi dayaan kopi sendiri dan dapat mengurangi kualitas kopi yang terbaik saat kopi tersebut masih alami. Nah, Kopi alami itu yang disebut dengan Kopi Organik yang akan kita bahas di bawah ini.

Apa Itu Kopi Organik?

Kopi organik merupakan kopi yang alami tanpa residu kimia sedikit pun dan pestisida saat pembudi dayaan kopi. Kopi ini merupakan kopi jenis terbaik dan sangat sehat untuk tubuh saat kita mengkonsumsinya. Jika dibandingkan dengan kopi instan atau kopi bubuk kemasan yang ada di supermarket tentu kualitas jauh berbeda. Dibawah ini merupakan keunggulan Kopi Organik dari kopi konvensional :

  1. Bebas Bahan Kimia
    Kopi organik tentu bebas bahan kimia, jika masih terdapat residu kimia atau penggunaan pestisida maka tidak akan masuk kategori organik. Berikut ini merupakan contoh sertifikat kopi bebas bahan kimi [klik di sini]. Kopi alami memiliki kandungan kafein dan asam pakmitat yang baik sebagai antioksidan dan melawan radikal bebas. Mitos tentang minum kopi dapat menimbulkan berbagai penyakit itu karena kopi yang dikonsumsi tercampur bahan kimia dan zat-zat lain seperti pada kopi bubuk kemasan di supermarket jangan samakan dengan kopi organik.
  2. Ramah Lingkungan
    Perkebunan kopi yang tanpa pestisida tentu jauh lebih baik ketimbang kebun kopi dengan penggunaan pestisida dan bahan kimia. Lingkungan yang alami bebas kimia akan lebih menyehatkan baik tumbuhan, hewan dan manusia yang di sekitar.
  3. Rasa Lebih Nikmat
    Rasa menjadi seusatu yang khas dan memang karakter kopi sendiri. Meskipun jenis kopi sama dengan kondisi cuaca yang sama tetapi bisa memiliki rasa yang berbeda apabila menggunakan cara yang berbeda saat proses menanam. Bagi para pecinta kopi sejati tentu sudah tau, dan bagi yang belum tau silahkan coba sendiri bagaimana rasa Kopi Yang Sesungguhnya.
  4. Menyehatkan
    Kita tahu minuman yang alami atau dalam bahasa yang kita sering dengar yaitu herbal tentu lebih sehat apabila dibanding dengan minuman yang mengandung bahan kimia. Dan kopi juga termasuk dalam hal ini. Kopi terbaik tentu yang alami dan organik karena kandungan masih utuh dan terjaga.
  5. Membudayakan Petani Lokal
    Banyak petani di Indonesia -khususnya petani kopi- masih banyak menggunakan cara tradisional untuk berkebun. Cara tradisional memang semakin tergusur oleh teknologi demi menutupi kebutuhan produksi kopi. Dengan semakin sering memilih kopi organik tentu petani lokal tradisional lebih mendapatkan pemasukan dan kembali berkembang.

Apa itu kopi organik

Terkait : kopi enema – kopi organik – terapi kopi – Gerson terapi – kopi robusta – detox usus besar – kopi hijau – kopi enema light roasted – kopi dark roasted – kopi gold roast – KOPI ENEMA – kopi medium roast – HealthyCaff kopi organik – kopi hijau – peluang usaha kopi – reseller kopi – agen kopi organik – HealthyCaff

Incoming search terms:

  • bisakah kopi hijau untuk enema
tags: , , ,

Related For Apa Itu Kopi Organik? Kopi Organik Terbaik Indonesia