Bagaimana melakukan enema kopi yang benar dan aman? Cara Enema Kopi

Friday, February 17th 2017. | Enema Kopi, Kopi Enema

cara enema kopi

Cara Melakukan Enema Kopi

Kabar baiknya adalah bahwa enema kopi dapat dirakit dan dilakukan dengan mudah dan murah di rumah dalam kenyamanan kamar mandi anda sendiri (atau di mana pun yang anda pilih). Untuk melakukan enema kopi di rumah, Anda perlu membeli peralatan enema bersama dengan biji kopi segar. Peralatan enema dapat ditemukan disini atau toko obat tertentu. Ada beberapa jenis yang tersedia, dari versi sederhana yang kadang-kadang disebut “traveler’s kit” untuk plastik jenis ember yang menggunakan gravitasi untuk membantu kerja enema lebih baik. Tidak masalah jenis yang anda gunakan, cari satu yang memiliki tabung dan pipa semprot melekat baik ember ataupun tas yang menggantung di atas anda ketika anda berbaring.

Setelah memilih peralatam enema, anda perlu membeli biji kopi. Anda tentu ingin membeli kopi organik bersertifikat┬ádan biji kopi yang bebas dari semua bahan kimia beli disini – ini penting mengingat kualitas kopi menentukan seberapa efektif proses detoksifikasi. Tentu hal yang paling tidak anda ingin lakukan adalah masuknya bahan kimia ke dalam saluran pencernaan anda. Kebanyakan orang menyarankan menyimpan kopi anda dalam freezer sampai anda siap untuk melakukan enema, sehingga sebagian besar antioksidan masih tersimpan.

Sama dengan semua enema, cara terbaik melakukan segera setelah buang air besar, yang membuatnya lebih nyaman, efektif dan lebih mudah untuk terus memakainya lebih lama. Anda juga dapat melakukan enema bahkan jika anda belum buang air besar (misalnya jika anda sembelit), tetapi banyak orang ingin melakukan enema di pagi hari langsung setelah pergi ke kamar mandi.

Ini dianjurkan untuk melakukan enema sekitar sekali tiap minggu atau sampai dengan sekali sehari jika anda mencoba mengobati dari gangguan pencernaan. Bahkan, dalam beberapa kasus pasien yang sangat parah (misalnya, orang yang melakukan penyembuhan dari kanker) telah menggunakan enema kopi beberapa kali tiap hari. Jika anda memilih untuk sering melakukan enema kopi, anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membeli sebuah peralatan enema yang dapat digunakan kembali dan pipa semprot yang dapat dibersihkan untuk menghemat uang.

Langkah – langkah cara enema kopi

Setelah menyiapkan peralatan anda, di bawah ini adalah panduan langkah-langkah yang perlu diikuti untuk melakukan enema kopi dengan aman :

Baca juga : Cara Standard Enema Kopi Indonesia.

  1. Untuk membuat satu enema, gunakan panci kecil di atas kompor untuk menggabungkan kopi dengan air disaring. Air yang disaring sangat dianjurkan oleh sebagian besar ahli dan mungkin menawarkan risiko yang lebih sedikit daripada air keran (yang mengandung bekas mineral atau mungkin bahan kimia). Tambahkan 2 sendok makan biji kopi organik untuk pot Anda bersama dengan 3 gelas air disaring. Kemudian didihkan dan biarkan mendidih selama 15 menit.
  2. Biarkan campuran dingin untuk sedikit lebih hangat daripada suhu kamar setelah itu direbus selama sekitar 15 menit. Saring biji kopi dari campuran sehingga Anda memiliki satu seragam cairan bebas dari partikel.
  3. Anda sekarang siap untuk melakukan enema, jadi pilihlah tempat yang nyaman dimana anda dapat berbaring selama sekitar 15 menit. Seperti lantai kamar mandi dengan beberapa handuk. Kebanyakan orang ingin menjadi dekat dengan toilet dan menjaga handuk di tangan untuk membersihkan jika diperlukan. Dimana pun anda memilih, ambil peralatan enema dan tempatkan ember atau kantong setidaknya 1 meter di atas anda dan lantai. Jika anda berbaring di lantai, anda dapat mencoba menggantung ember atau kantong di rak handuk, shower rail, dll. Ini membantu gravitasi mendorong cairan kopi turun lebih cepat sehingga mampu untuk masuk saluran pencernaan anda dan melakukan tugasnya.
  4. Tuangkan cairan kopi anda ke dalam kantong enema atau ember, tahan tabung dan pipa tertutup. Cari tuas pada tabung dan pipa yang membantu anda menghentikan dan menyalakan aliran cairan enema. Sebelum memulai, pastikan katup tertutup sehingga tidak ada cairan yang bocor. Gunakan pelumas seperti minyak kelapa untuk melapisi ujung nozzle enema, yang akan membuat lebih mudah dan nyaman untuk dimasukkan ke dalam rektum anda. Berbaring di sisi kanan anda dan masukkan nosel ke dalam rektum, dengan tujuan untuk itu mungkin sekitar 2-3cm ke dalam.
  5. Gunakan katup yang digunakan untuk memulai aliran kopi dan jaga cairan perlahan-lahan memasuki rektum anda melalui pipa sampai kantong atau ember kosong. Duduk senyaman mungkin dan pastikan kopi tetap berada di dalam diri anda selama sekitar 12 sampai 15 menit. 15 menit adalah waktu maksimal yang anda butuhkan untuk secara efektif membersihkan sistem pencernaan anda.

sumber : Dr. Josh Axe

Incoming search terms:

  • cara melakukan enema
  • cara melakukan enema kopi
  • cara enema
  • cara enema kopi bgmmn
  • cara enema yang benar
  • enema paling aman
  • jenis enema paling aman
  • kopi organik itu yang gimana
tags: , ,

Related For Bagaimana melakukan enema kopi yang benar dan aman? Cara Enema Kopi