Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Melakukan Terapi Enema Kopi | Kesalahan Enema Kopi

Saturday, May 6th 2017. | Enema Kopi, Kopi Enema

Ada beberapa kesalahan yang mungkin pernah atau bahkan masih anda lakukan sekarang saat melakukan enema kopi. Tentu saja kesalahan hal wajar toh untuk manusia seperti kita heheh.. Tapi kesalahan dalam hal kesehatan bisa berakibat hal hal yang tidak menyenangkan bagi kita dan tentu kita tidak menginginkan hal tersebut terjadi. Pada artikel kali ini kita akan bahas soal kesalahan yang harus dihindari agar enema kopi menjadi optimal dan lebih menyehatkan.

Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Melakukan Terapi Enema Kopi | Kesalahan Enema Kopi

Kesalahan Enema Kopi

Berikut merupakan beberapa hal yang perlu diperhatikan saat enema, yaitu:

  1. Menggunakan enema kopi yang terlalu sering bisa membuat seseorang kecanduan karena adanya sifat adiktif dari komponen kafein dalam biji kopi. Semua hal yang berlebihan ujungnya pasti tidak baik termasuk juga untuk enema. Untuk menjaga kesehatan bisa kita lakukan setiap hari sekali atau seminggu 2-3 kali enema. Namun untuk saudara saudara kita yang dalam proses penyembuhan kanker atau liver bisa lebih tergantung kebutuhan. Dan apabila sudah sembuh baiknya menjadikan enema terapi rutin sehari sekali untuk menjaga kesehatan sekaligus membersihkan sisa racun yang ada agar tidak kembali.
  2. Jika menggunakan air yang terlalu panas bisa menyebabkan jaringan dalam dari anal terbakar. Hal ini sangat penting dan kadang miss dari perhitungan kita. Mungkin kita mengukur suhu menggunakan tangan atau feeling saja padahal suhu tangan dan bagian dalam ‘anus‘ kita berbeda suhunya. Karena selang yang digunakan akan dimasukkan sekitar tiga per empat inci dari rektum yang mana hanya terdapat sedikit ujung saraf. Kondisi ini menyebabkan seseorang tidak merasa sakit sampai terjadinya banyak kerusakan dalam jaringan. Jadi ukur cairan kopi sesuai suhu tubuh ya, jangan gunakan feeling saja.
  3. Minum banyak air dan jus buah. Hal ini tidak boleh sampai kita remehkan, karena saat enema akan banyak elektrolit dari tubuh kita yang ikut terbuang. Jadi untuk mengembalikan elektrolit tubuh agar kita tetap segar kita memerlukan jus buah dan banyak minum agar cairan tubuh kembali.
  4. Gunakan peralatan yang steril. Hal ini sangat vital karena proses terapi menjadikan tubuh bagian dalam kita terlibat langsung. Khususnya alat untuk memasak, menyaring, dan alat untuk enema kopi kita harus benar benar steril. Jika tidak menggunakan peralatan yang steril sangat memungkinkan terjadinya risiko infeksi bakteri. Jadi perhatikan peralatan seperti panci atau heater yang kita gunakan untuk proses bikin kopi.
  5. Perhatikan dosis kopi dan kadar kafein. Enema kopi bisa menyebabkan reaksi yang berbeda pada orang yang sensitif dengan kafein. Untuk beberapa orang enema dengan kopi dark roast memiliki efek seperti jadi susah tidur karena efek dari kafein. Namun bagi orang yang sudah terbiasa dengan kafein justru lebih enak menggunakan kafein sedikit lebih tinggi. Dan bagi ibu hamil baiknya lakukan dulu konsultasi dengan dokter pribadi anda dan orang yang pernah melakukan enema saat hamil [hubungi kami untuk konsultasi di sini].

Hal hal di atas merupakan hal hal yang sering luput dari perhatian kita saat melakukan padahal sangat penting bagi tubuh kita sendiri. Nah mulai sekarang silahkan perhatikan hal tersebut dan bagikan informasi kepada lainnya agar kita semua bisa sehat selalu dengan terapi enema kopi.

tags: ,

Related For Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Melakukan Terapi Enema Kopi | Kesalahan Enema Kopi