Apa Sebenarnya Yang Membuat Kopi Robusta Istimewa? Kopi Robusta Adalah

Sunday, March 19th 2017. | Ilmu Kopi, Manfaat Kopi

Coffee map made of beans on white background

Kopi Robusta adalah Kopi yang Populer di Dunia

Biji Arabika secara visual diidentifikasi berbentuk lebih oval, lebih besar, memiliki kubah datar dan memiliki lebih varian lipatan bawah. Arabika adalah kopi pilihan untuk perdagangan khusus kopi dan robusta digunakan terutama dalam produksi kopi instan.

Arabika menjual di pasaran sekitar dua kali harga Robusta karena arabika lebih mahal. Untuk produksi Arabika menjadi rentan terhadap kondisi cuaca, hanya tumbuh di dataran tinggi dan sulit untuk mengakses area pegunungan. Membutuhkan tenaga kerja yang lebih, memiliki hasil tanaman yang lebih rendah dan lebih rentan terhadap penyakit dibandingkan Robusta.

Faktor Apa yang Berpengaruh?

Faktor yang mempengaruhi harga untuk Arabika adalah manfaat rasa mengakui bahwa biji kopi baik, ringan, aromatik. Umumnya bertubuh penuh ini membuat dibandingkan dengan Robusta dan lebih keras, tajam dan rasa astringent.

Diketahui bahwa roaster Italia telah berabad-abad menambahkan campuran Robusta 10-15% di biji kopi premium espresso mereka. Italia telah mencapurkan biji kopi premium Robusta dari Afrika dan India dan khususnya Monsooned Robusta dan Kaapi Royale dari India. Italia tahu bahwa pajak Robusta menghasilkan secangkir lebih baik daripada Arabika kelas rendah.

Secara pribadi, saya telah membangun keberhasilan banyak toko-toko kopi pada Arabika 85% dan 15% Robusta biji kopi campuran: Tropicana Blend. Bagi saya, biji kopi Robusta menambahkan aspek positif beberapa pengalaman minum kopi untuk alasan berikut;
Robusta cenderung menghasilkan lebih crème dari Arabica menambah presentasi dan potensi kreasi kopi-art kopi espresso Anda.

Robusta menambah pengalaman kopi yang benar-benar membuat rambut di belakang leher Anda berdiri. Ini menambahkan ‘woo’ dan mata berkedip di mana 100% Arabica kadang-kadang dapat muncul manis, lemah dan bagus … tapi tanpa karakter.

Penggilingan Kopi Robusta

Saya telah menemukan bahwa memiliki Robusta dalam campuran memungkinkan untuk menggiling bahkan lebih halus dari Arabica (tanpa tersedak proses pembuatan espresso) yang penting ketika mencoba untuk mengekstrak minyak yang paling aromatik. Ada lebih cangkang keras di Robusta yang memungkinkan air dipanaskan masih melewati kopi bubuk dipadatkan saat mengekstrak minyak dari Arabica tanah halus sebagai kelanjutannya.

Kopi Robusta memberikan konsumen bahwa pagi ‘Hit’ mereka cari dari kopi mereka. Lihat lemak dalam susu cenderung menutupi nada tinggi dari kacang Arabika, sedangkan creme dan rasa lebih zat dari Robusta bersinar melalui untuk memberikan sentakan pagi nyata bagi mereka beberapa slip pertama. Akhirnya minyak aromatik dari Arabica mengambil alih sebagai Anda terus minum dan Anda masih tersisa dengan karamel menyenangkan setelah-rasa. (Catatan: saya tidak akan merekomendasikan campuran Robusta kopi hitam karena tidak ada untuk mengimbangi peningkatan kepahitan Jadi saya masih akan merekomendasikan kualitas 100% Arabica Singkat Hitam.)

Di sana Anda memilikinya. Jangan tertipu dengan berpikir bahwa 100% Arabica adalah jaminan indah rasa espresso … dan jangan diskon apa yang rendah hati Robusta biji kopi dapat menambah membuat ‘nektar dari para dewa’ Anda pengalaman minum espresso.

Baca juga : Perbedaan warna dalam roasting kopi.

Incoming search terms:

  • ISTIMEWA KOPI ARABIKA
  • kopi robusta enema
  • tolak ukur kopi unggul/
tags: , ,

Related For Apa Sebenarnya Yang Membuat Kopi Robusta Istimewa? Kopi Robusta Adalah